Tinggali Rumah Kosong di Padalarang, Pengemis Disangka Teroris - Cidadap Corner
Headlines News :
Home » » Tinggali Rumah Kosong di Padalarang, Pengemis Disangka Teroris

Tinggali Rumah Kosong di Padalarang, Pengemis Disangka Teroris


Jakarta - Warga RT 02/06, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat resah dengan kehadiran Iwan Satria di tengah-tengah mereka. Iwan sejak seminggu lalu menghuni salah satu rumah kosong di pemukiman warga tersebut.

Warga menaruh curiga Iwan karena sangat tertutup kepada lingkungannya. Terlebih Iwan menempati rumah kosong tanpa sepengetahuan pengurus RT dan RW setempat. Karena takut Iwan adalah anggota komplotan teroris, warga pun kemudian melapor ke Polsek Padalarang.

"Sudah kita amankan yang bersangkutan dibantu oleh warga setempat dan pengurus RT. Kita amankan tadi sekitar pukul 22.00 WIB," ujar anggota Polsek Padalarang Iptu Endin saat dihubungi detikcom, Jumat (3/6/2011) malam.

Menurut Endin, warga menaruh curiga pada pria 33 tahun itu karena selain tertutup Iwan juga banyak membawa bungkusan plastik ke rumah kosong yang ia tempati. Namun setelah petugas membuka bungkusan plastik itu ternyata isinya hanya tepung tapioka.

"Setelah kita periksa yang bersangkutan, katanya tepung itu untuk nyari undur-undur. Undur-undur buat obat," ujar Endin.

Iwan sendiri mengaku sebagai warga Bekasi. Namun dari hasil pemeriksaan sementara Endin memastikan Iwan tidak terlibat jaringan teroris seperti ketakutan warga.

"Warga juga bilang kalau pekerjaannya minta-minta atau ngemis kalau siang. Kalau malam di rumah kosong itu. Warga sudah terlanjur takut kalau orang asing (iwan) itu komplotan teroris," terangnya.

Namun Polsek Padalarang hingga kini masih memeriksa Iwan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan di rumah kosong di sekitar Jalan Raya Padalarang itu. "Masih kita periksa terkait keberadaannya di sini untuk apa," imbuhnya.

Penangkapan Iwan oleh petugas Polsek Padalarang yang dibantu warga ini rupanya sangat heboh. Banyak warga yang menyaksikan. Hal ini membuat jalan Raya Padalarang macet parah.

"Iya tadi pas lewat situ macet parah. Dari arah Purwakarta menuju Bandung macet banget," ujar pembaca detikcom, Arya.

Karena penasaran, saat melintas di dekat lokasi penangkapan, Arya sempat menanyakan kepada warga sekitar yang berkumpul. "Katanya ada teroris ditangkap sama bahan peledak sebagai barang bukti," tutur Arya.

Namun hal itu rupaya hanya informasi salah yang berdear di warga. Polsek Padalarang memastikan tidak ada bahan peledak saat menangkap Iwan. "Tidak ada bahan peledak, cuma tepung. Kalau yang bersangkutan memang tidak melakukan kejahatan nanti juga akan kita minta pulang ke Bekasi," imbuh Endin.

(her/her)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/06/04/020201/1652885/10/tinggali-rumah-kosong-di-padalarang-pengemis-disangka-teroris?n990102mainnews
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Iklan

Corner

Featured Posts

Corner

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cidadap Corner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger