Warga Tolak Peledakan Batu Kapur di Karst Citatah - Cidadap Corner
Headlines News :
Home » » Warga Tolak Peledakan Batu Kapur di Karst Citatah

Warga Tolak Peledakan Batu Kapur di Karst Citatah


NGAMPRAH, (PRLM).-Sebanyak 70 warga dari 2 RW di Kampung Cidadap, Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menyatakan penolakannya terhadap peledakan batu kapur dalam penambangan di Gunung Pabeasan Karst Citatah. Selain meresahkan warga dan petani, peledakan dengan menggunakan rangkaian dinamit itu berpotensi merusak lingkungan.

Penolakan tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang ditandatangani sedikitnya 70 warga Kampung Cidadap, Minggu (2/10) malam. Pernyataan sikap ini rencananya akan disampaikan kepada aparat desa, kecamatan, kabupaten, hingga Pemerintah Provinsi Jabar dan Polda Jabar.

"Pernyataan sikap ini akan kami sampaikan besok (hari ini-red) kepada semua aparat agar ada tindakan. Sebab, sampai sekarang peledakan batu kapur masih berlangsung," kata Deden Syarif Hidayat, Ketua Forum Pemuda Peduli Karst Citatah di Padalarang, Senin (3/10).

Deden mengungkapkan, pernyataan sikap itu ditegaskan warga menyusul sering terjadinya peledakan batu kapur dengan menggunakan rangkaian dinamit. Peledakan di Gunung Pabeasan itu menyebabkan batu-batu terlempar dari areal penambangan sejauh 500 meter ke areal perkebunan warga di Kampung CIbakung dan Kampung Cidadap.(A-192/kur)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/160585
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Iklan

Corner

Featured Posts

Corner

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cidadap Corner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger